• Jam Buka Toko: 08.30 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • SMS/WA: 08788 92 92 92 1
  • cs@otomotif123.com
Terpopuler:

Mau Lap Chamois (Kanebo) Anda Awet Dipakai? Gampang Banget Kok.

23 March 2020 - Kategori Blog

manfaat menggunakan lap chamois kaneboLap Chamois, atau lebih populer disebut lap Kanebo, adalah salah satu jenis lap yang punya daya serap cairan tinggi. Oleh sebab itu biasanya banyak digunakan untuk pengeringan pada pencucian mobil, motor ataupun kebersihan rumah tangga. Bahan kainnya yang lembut dan cenderung elastis serta mampu menyerap cairan lebih banyak membuat jenis lap ini semakin digemari dan banyak digunakan sejak pertama kali dijual di pasaran. Akan tetapi, karena punya karakter yang berbeda dari kain lap katun biasa maka lap chamois juga membutuhkan perlakuan yang berbeda sewaktu dicuci agar bahannya tidak cepat rusak dan awet dipakai.

Misalnya, jika lap digunakan pada kendaraan atau permukaan yang tidak bersih, maka kotoran dan noda akan terserap oleh kain lap dan menjadi kotor. Akan tetapi jika lap kanebo dibersihkan, dibilas dan kemudian diperas kering maka kotorannya akan terlepas dari kain. Walaupun terkadang tetap ada noda yang tidak hilang pada lap maka itu sifatnya sudah tidak abrasif lagi jika digunakan pada permukaan cat.

Cara Mencuci Lap Chamois Agar Lebih Awet

kain lap chamois kaneboCara membersihkan lap chamois yang lebih baik adalah dengan menggunakan air yang sudah dicampur dengan sabun. Sabun yang digunakan sebaiknya hanya menggunakan sabun yang khusus untuk mencuci mobil. Atau jika tidak ada maka dapat juga menggunakan sabun cair untuk pencuci tangan. Cukup masukkan lap pada air yang sudah bercampur sabun cuci mobil dan kucek dengan lembut sampai kotoran hilang. Jika ada bagian yang kotorannya susah hilang maka bisa juga diolesi dengan sabun cuci mobil dan kemudian kucek dengan lembut. Setelah itu, bilas beberapa kali dengan air bersih. Jangan mencuci atau mengeringkan lap chamois / kanebo menggunakan mesin cuci karena sangat beresiko merusak atau merobek lap.

Setelah dicuci dan dibilas, saat diperas sisakan sedikit air pada kain agar kain tetap lembab. Hal ini untuk menjaga agar lap chamois tidak menjadi keras jika tidak digunakan selama beberapa waktu.

Hindari Mencuci Lap Chamois Dengan Bahan Pencuci Ini

Jangan mencuci lap chamois atau kanebo dengan deterjen, sabun cuci piring ataupun bahan pencuci lain yang bersifat kuat untuk menghilangkan minyak. Bahan pencuci tersebut tidak cocok untuk mencuci jenis lap chamois dan dapat membuat lap chamois menjadi cepat rusak.

lap kanebo okawa jumbo

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Mari dibantu Bosqu